Kamis, 01 Desember 2011

Mempromosikan Blog Kita

Semua orang yang menggeluti dua Blog, ada satu keinginan bahwa suatu saat blog yang dimikinya menjadi suatu blog yang berpenghasilan. Pastinya seperti itu, terlebih untuk mereka para blogger yang mempunyai pandangan bahwa nge-Blog untuk nyari dollar, pastinya menjadi terkenal dan blognya dikunjungi banyak orang adalah menjadi fokus utama. Ada banyak cara untuk mempromosikan Blog, mulai dari cara yang berada di jalan benar sampai menghalalkan segala cara hingga muncul blog-blog dengan “Good Keyword, Bad Content”. Namun semuanya itu sah-sah saja dan wajar untuk dilakukan, karena memang konsep nge-Blog adalah bebas, kita bebas menulis apa saja di Blog kita dan bebas menjadikan blog kita untuk apa saja. Namun tentunya bebas di sini memiliki Arti bukan bebas yang sebebasnya, tetapi bebas yang bertanggungjawab.
Nah kox malah ngomongin kebasan nge-blog? Mana cara baru untuk mempromosikan Blognya? Oke. Sebelumnya mungkin sudah banyak sekali blog-blog yang membahas bagaiaman cara mempromosikan blog, mulai cara konvensional yaitu blogwalking, ada yang memasang plugins yang yahut, submit url blog ke Directory Online seperti Technorati, Dig, dll. Atau bahkan ada yang mempromosikannya melalui jasa iklan gratis atau iklan berbayar. Nah apa yang akan saya paparkan dalam postingan ini adalah salah satu diantara sekian banyak cara untuk mempromosikan blog dan merupakan alternatif baru untuk mempromosikan blog anda.
Cara mempromosikan blog yang saya bilang baru ini adalah dengan memanfaatkan keberadaan Social media atau situs jejaring sosial yang kita miliki seperti Facebook, Twitter, Plurk, Koprol dan lain-lain. Konsep dari cara promosi ini adalah setiap ada postingan baru di blog kita maka dengan bantuan plugins atau web pihak ketiga yang menyediakan layanan auto post ke Account situs jejaring sosial yang kita miliki tersebut. Secara logika, friends dan atau followers kita dengan tidak sengaja dan tanpa paksaan akan membaca postingan kita dan apabila penasaran maka mereka akan mengklik link yang ada dan membawanya ke Blog kita. Cukup lumayan bukan jika seandainya friends atau follower kita banyak.
Semoga bermanfaat. Makasih

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO