Kamis, 01 Desember 2011

Meningkatkan Traffic Blog dengan Gemar Posting

Semua Blogger, menginginkan Blognya dikunjungi orang lain dan dibaca adalah sebuah kegembiraan tersendiri. Mendapati Blog yang kita buat dibanjiri pengunjung dan banyak pengunjung yang datang kembali merupakan Impian setiap Blogger. Sebagaian besar teman-teman yang nge-Blog pastilah menginginkan hal ini terutama mereka yang menjadikan blog sebagai ladang Bisnis untuk meraup banyak uang dari Dunia Blog. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik pengunjung datang ke blog kita seperti mempromosikan Blog melalui situs iklan gratis atau membagikan stiker yang bertuliskan URL Blog kita serta melakukan cara yang cukup banyak dikenal oleh teman-teman Blogger, yaitu SEO atau Search Engine Optimation.
Selama kurang lebih 3 tahun bergulat di dunia blog ini saya sedikit banyak memahami dan menganalisa bagaimana cara yang paling efektif dan efisien dalam hal meninggkatkan trafic pengunjung kita. Berbagai e-book tentang Optimasi Blog, e-book SEO dan buku-buku Optimasi blog yang ada telah saya pelajari, yang mana sebagaian besar dan umumnya isi buku dan ebook optimasi Blog itu hanya mengacu pada sisi teknis saja, seperti menempatkan postingan kita di halaman pertama Search Engine Result Page (SERP), Optimasi Script HTML layout atau templates Blog yang sesuai dengan Struktur Tamplates dari Search Engine, menulis postingan dengan mengacu pada Keyword yang sedang Booming dan banyak di cari di Search Engine, serta memasang script robot yang membantu menarik pengunjung ke Blog kita.
Nah selama kurun waktu kurang lebih 3 tahun itu saya akhirnya menemukan sedikit rahasia apa yang sangat mempengaruhi peningkatan trafic blog kita. Jawabnya adalah Content atau Postingan Blog kita. Maksudnya adalah seberapa banyak postingan yang ada di blog kita dan seberapa sering kita update postingan blog kita. Lantas apakah SEO atau Optimasi tidak perlu? Saya tidak pernah mengatakan bahwa SEO tidak perlu, SEO tetap saja perlu hanya saja content atau postingan yang ada di blog kita adalah hal yang paling mendasar dan utama yang perlu kita perhatikan ketika ingin mendapatkan pengunjung yang banyak.
Kenapa Content atau Postingan yang menjadi fokus utama untuk meningkatkan trafic? Kenapa bukan SEO atau yang lain? Jawabnya sederhana saja, semua teknik SEO yang ada (yang saya ketahui) rata-rata mengulas bagaimana meletakkan content blog kita pada posisi utama di search engine atau kalau tidak ada bebrapa teknik SEO yang melakukan Auto Generate Content yang mana secara otomatis mengambil beberapa content dan mempostingkannya di blog kita. Dan sekali lagi apa yang ditekankan pada beberapa teknik SEO lagi-lagi adalah Content atau isi dari blog kita.
Selain hal tersebut di atas, mari kita bersama-sama sejenak berfikir jika blog kita tidak ada content atau postingannya, lantas apakah yang hendak di SEO? Apakah deretan Script HTML, PHP, atau CSS dari blog kita? Jelas bukan, yang di optimasi adalah postingan atau Content yang ada di Blog kita. Sedikit menarik kesimpulan dari apa yang saya lakukan dan perhatikan selama ini bahwa “Jumlah Postingan Blog kita berbanding lurus dengan Jumlah Traffic Blog kita”. Hal ini sangat logis karena semakin banyak postingan dalam blog kita maka semakin banyak dan berfariasi Keyword yang ada di Blog kita yang mana keyword-keyword inilah yang akan menarik pengunjung dari Search Engine.
Semoga bermanfaat. Makasih

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO