Kamis, 10 September 2009

Menambah Tag Kategori Pada Wordpress

Semakin lama blog Anda berkembang, semakin banyak pula tulisan yang Anda muat sehingga sulit untuk mencari artikel tertentu. Untuk memudahkan pencarian tulisan, tambahkan tag ( label ) dan kategori pada tiap – tiap tulisan yang Anda buat. Pemakaian tag dapat membantu mesin pencari dalam mengindeksi situs blog Anda, sedangkan pemakaian kategori cenderung langsung membantu pengguna untuk menemukan artikel yang mereka cari. Jelas bahwa keduanya penting utnuk ditambahkan ke setiap tulisan yang Anda buat.

Untuk menambahkan, perhatikan kolom tag persis di bawah text editor, di sana Anda tinggal menuliskan tag yang terkait pada tulisan Anda. Biasanya tag ( label ) hanya terdiri atas satu kata atau dua kata yang melambangkan tema tulisan Anda. Misalnya Anda membuatkan artikel mengenai cara membuat tulisan WordPress, blogging, dan tutorial. Ingat, jika Anda ingin memuat lebih dari satu tag, maka pisahkan tag tersebut dengan koma. Terakhir, klik Tambah. WordPress menggunakan fasilitas auto-complete pada kolom tag, jadi sewaktu – waktu Anda ingin menambahkan tag yang sama di kemudian hari, Anda tinggal mengetik satu atau dua huruf saja dan WordPress akan otomatis merujuk pada tag yang Anda maksudkan.

Kategori kurang lebih serupa dengan tag. Bagaimana pun Anda dapat menspesifikasi sendiri kategori yang akan Anda buat, apakah kategori yang luas cakupannya atau yang lebih sempit. Untuk memudahkan sebuah kataegori, klik Tambah Kategori Baru ( kolom kategori berada persis di kolom tag ) lalu tuliskan nama kategorinya lalu pilih kategori induknya ( Anda dapat membuatkan subkategori jika mau ) dan terakhir klik Tambah, maka secara otomatis kategori yang baru akan ditambahkan di bawah. Selanjutnya untuk memasukan kategori tulisan, kita tinggal mencentang dari daftar kategori yang telah ada. Anda juga dapat mencentang beberapa kategori sekaligus untuk sebuah artikel.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO