Kamis, 10 September 2009

Mengelola Posting Pada Wordpress

Waktu terus berlalu, sesuatu yang dulu dianggap tren, masih baru dan hangat dibicarakan, kini atau kemudian sudah tidak demikian lagi. Terkadang juga Anda melihat tulisan, informasi atau format yang salah dari tulisan Anda sendri yang telah dipublikasikan. Dalam menghadapi persoalan di atas maka Anda perlu mengedit ulan tulisan Anda atau mungkin menghapusnya. WordPress menyediakan sarana mudah untuk mengatur artikel – artikel Anda baik itu berupa halaman, tulisan ataupun atribut tulisan seperti tag atau gambar. Untuk melakukannya Anda tinggal masuk kehalaman Admin lalu pilih menu Kelola.
Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, bila artikel anda sudah banyak, Anda dapat dengan mudah menggunakan fasilitas pencarian dan penyaring ( berdasarkan kategori dan waktu terbit).Lebih lanjut Anda juga dapat menyaring artikel berdasarkan status terbit, telah terbit atau naskah. Daftar lengkap artikel tulisan Anda akan berada dibaris bawah. Jika Anda ingin menghapus tulisan pertama Anda, tandai dahulu tulisan yang di maksud ( Anda dapat menandai beberapa tulisan sekaligus ) lalu klik tombol Hapus. Jika Anda ingin mengedit tulisan, Anda tinggal klik judul tulisan tersebut, nanti Anda akan dibawa ke halaman teks editor seperti waktu Anda membuat tulisan.
Tidak banyak perbedaaan disini. Setelah Anda mengedit tulisan, Anda tinggal klik Simpan, atau jika Anda ingin menghapus tulisan tinggal klik Hapus tulisan. Pada menu drop down di sisi kanan, Anda juga dapat mengganti status tulisan apakah telah terbit, belum diterbitkan, atau menunggu peninjauan.
Beralih pada submenu kelola berikutnya yakni Halaman, tampilan di sini serupa dengan submenu Tulisan. Di sini menggunakan fasilitas pencarian dan menyaring berdasarkan status terbit. Jika Anda ingin mengedit Halaman Anda tinggal mengklik judul halaman tersebut. Di sini Anda juga dapat menghapus halaman yang ingin di hapus lalu klik Hapus. Ingatlah jika menghapus halaman berarti Anda juga mennghapus tulisan di dalamnya dan menghapus tulisan juga berarti menghapus komentar pada tulisan tersebut.
Demikian seterusnya untuk submenu kelola berikutnya seperti Taut, kategori mereka masing – masing memiliki tampilan interface yang serupa. Dari menu Kelola, Anda juga dapat menngelola file yang telah Anda upload sebelumnya pada submenu pustaka Media. Salah satu fasilitas WordPress yang menarik di sini adalah ekspor impor, yang akan dijelaskan di bawah ini.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO