Sabtu, 07 Januari 2012

Memberi Komentar Pada Blogger


Komentar yang masuk ke dalam blog, menurut sebagian orang, dipicu oleh banyak faktor. Pertama, blogger tidak menyediakan secara langsung kotak komentar, layaknya di wordpress, maka tidak mengherankan jika banyak pengunjung blog tidak meninggalkan komentar karena harus mengklik beberapa link untuk memasukkan komentar. Kedua, kurang bagusnya artikel yang diposting sehingga pembaca blog beralih ke blog lain yang berbobot dan berkualitas. Ketiga, banyaknya aksesori yang di-upload ke dalam blog sehingga proses loading berjalan lambat saat diakses oleh pengunjung. Maka tidak heran jika pengunjung blog langsung menutup window blog tersebut karena lamanya akses dan biaya yang harus diperhitungkan. Yang keempat, kurang familiar dan sosialisasi para pengguna internet dalam memberikan komentar di blogspot. Berkaitan dengan alasan tersebut, berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam memberikan komentar dib log.
1. Klik link Komentar di bagian paling bawah setiap posting
2. Tulis komentar anda di kotak komentar yang terletak di bawah kalimat Tinggalkan Komentar Anda. Terdapat juga kolom verifikasi kata untuk menuliskan verifikasi kata grafis, contohnya “tdoewroz”. Verifikasi kata antara blog yang satu dan yang lain berbeda. Funsinya adalah untuk menghindari spam komentar blog anda.


Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan verifikasi kata, klik pengaturan » komentar di kolom Tampilkan verifikasi untuk komentar? Pilih Ya jika anda ingin mengaktifkannya. Selanjutnya, di kolom NAMA PENGGUNA, tulis e-mail yang anda gunakan saat mendaftar blog. Sedangkan pada kolom SANDI, tulis sandi blog anda. Setelah itu, klik link yang bertuliskan PUBLIKASIKAN KOMENTAR ANDA.

3. Tunggu hingga komentar ditampilkan. Di blog-blog tertentu, komentar tidak akan langsung ditampilkan. Hal tersebut, disebabkan karena pemilik blog mengaktifkan “Moderasi Komentar” pada pengaturan komentar. Posting komentar yang masuk tidak langsung ditampilkan. Komentar akan di tampilkan jika disetujui oleh pemilik blog tersebut.

Jika anda sudah menuliskan komentar, maka nama yang tampil pada komentar adalah sesuai dengan profil nama anda di Blogger. Dalam pembahasan ini digunakan nama “Tutorial-Saut Erico's”, maka nama yang tampak adalah nama “Tutorial-Saut Erico's”.

Jika anda ingin menampilkan foto anda di komentar maka terlebih dahulu anda harus meng-upload foto anda di profil blogger

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO