Sabtu, 07 Januari 2012

Memposting Artikel Pada Blogger


Posting pada blog merupakan kegiatan meng-upload tulisan ke dalam bolg. Memposting artikel dibagi dalam dua jenis, yaitu memposting gambar dan memposting tulisan. Tidak ada batasan jumlah dalam memposting; bisa satu artikel ataupun lebih, sesuai dengan keinginan pemilik blog. Suatu blog dusebut “bagus” jika b;og itu mendapat traffic kunjungan yang banyak dari para pengguna internet. Banyaknya kunjungan ke suatu blog menjadi suatu keputusan batin tersendiri bagi pemilik blog. Banyak cara dapat dilakukan agar suatu blog dikunjung oleh banyak orang. Salah satunya adalah dengan memposting artikel atau gambar yang menarik. Artikel dapat berisi informasi, tip, hobi, berita, pengumuman, dan sebagainya.

Untuk melakukan suatu posting suatu artikel, ikutilah langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah anda mempunyai sebuah blog, ketik alamat blog tersbut atau alamat http://www.blogger.com pada browser web (Internet Exporer, Mozilla Firefox, Opera, dan sebagainya), kemudian tekan Enter. Ketik alamat e-mail anda pada kolom Nama Pengguna (Email), misalnya ericovanadis@gmail.com di blog anda pada kolom Kata Sandi (?). sandi akan ditampilkan denagn lambang tanda bintang *********, untuk menjaga kerahasiaan sandi tersebut. Jangan berikan sandi blog anda pada siapa pun demi menjaga privasi anda.
Jika anda perhatikan, terdapat beberapa bahasa dalam kolom bahasa pada pengaturan blog. Dalam pembahasan ini, bahasa yang dipilih adalah bahasa Indonesia. Lalu klik Enter atau link Masuk.

2. Selanjutnya, klik kalimat Posting Baru untuk memulai posting.

3. Seperti pada pembahasan sebelumnya, telah dijelaskan secara singkat tentang cara memposting sebuah artikel maupun gambar. Pada dasarnya, tiga hal yang harus
ada dalam memposting adalah sebagai berikut.
. Judul, Isikan sesuai dengan judul posting anda.
. Label, Isikan label posting anda. Pembasan ini menggunakan label “curat”. Anda dapat mengisikan label posting yang lain, misal puisi, humor, politik, tip-trik, dan sebagainya.
. Isi Posting. Artikel atau gambar yang anda posting pada kotak posting blog anda.

Selanjutnya, anda dapat memodifikasi posting anda dengan tool box berikut ini.
• Tool Font, digunakan untuk menuliskan font posting anda dengan jenis font yang anda inginkan, misalnya jenis font Times New Roman atau Verdana.
• Tool Font Size, digunakan untuk menentukan ukuran font posting anda, dari font yang terkecil sampai dengan font terbesar.
• Tool Bold, digunakan untuk mempertebal sebuah kata huruf dalam posting anda, misalnya seperti kata Rio. Sedangkan di samping kanan Tool Bold terdapat Tool Italic yang digunakan untuk memiringkan tulisan, misalnya kata Rio.
• Tool Font Color ( Auto), berfungsi untuk memberi warna pada posting anda atau sebagai lambang penegasan dengan warna tertentu sehingga posting anda terlihat menarik.
• Tool Hyperlink, berfungsi untuk me-link (menautkan) posting anda dengan posting, web, atau blog orang lain. Sebelum anda memberi link pada posting anda, terlebih dahulu anda harus memblok kata yang ingin anda link.
• (Dari kiri ke kanan) Align left, Align center, Align right, dan Align Justify, berfungsi untuk merapikan tepi baris paragraph, seperti pada program Microsoft Word.
• Tool Numbering dan Bullets, berguna untuk memberikan tanda satuan atau penjabaran dengan uraian yang bersifat sistematis.
• Tool Future dan Video. Tool Future berguna meng-upload gambar sedangkan Tool Video untuk Meng-upload video ke dalam posting anda.

4. Selanjutnya, klik link kata MEMPUBLIKASIKAN POSTING untuk menampilkan atau mempublikasikan posting anda di halaman utama blog. Namun, jika anda mengklik kalimat SIMPAN SEBAGAI DRAFT, maka posting anda tidak akan ditampilkan pada halaman bolg dan disimpan sebagai draft posting. Sampai saat ini, Blogger mempunyai sistem penyimpanan posting secara otomatis sehingga jika tiba-tiba lampu padam, maka posting anda akan disimpan secara otomatis sebagai draft dan nantinya dapat dilakukan pengeditan kembali.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO