Minggu, 08 Januari 2012

Pengaturan Dasar Pada Blogger


Pengaturan dasar terbagi atas beberapa komponen yang berfungsi untuk mengatur dasar dari sebuah blog. Untuk mengatur pada pengaturan dasar ini, anda hanya perlu mengklik link Dasar. Setelah itu, atur blog anda dengan pengaturan dasar yang anda kehendaki. Berikut komponen yang ada di dalamnya.

1. Judul, berfungsi untuk memberikan nama blog, misalnya “Buku Harian”. Judul blog akan ditampilkan pada blog anda.

2. Uraian, digunakan untuk mengisi keterangan atau deskripsi blog anda. Sebagai contoh, uraian diisi dengan “Semua Tutorial-sauterico” karena blog tersebut bercerita tentang pemilik blog yang bernama Tutorial-sauterico. Uraian blog dapat berupa huruf kecil maupun capital, dengan jumlah maksimal 500 karakter. Uraian ini pun nantinya akan ditampilkan pada halaman blog anda bersamaan dengan judul blog

3. Tambahkan blog anda ke Daftar kami? Pilih Ya pada menu drop down sehingga blogger akan menampilkan profil blog anda. Jika anda memilih Tidak, maka blogger tidak akan menampilkannya dalam daftar mereka dan juga profil anda, tetapi blog tidak hilang dari internet.

3. Biarkan Mesin Pencari Menemukan Blog Anda? Pilih Ya pada menu drop down sehingga blog anda akan terdeteksi oleh mesin pencari Google Blog Search. Jika anda memilih Tidak, maka blog anda tidak akan terdeteksi oleh Google Blog Search, tetapi blog anda masih ada di internet, tidak hilang dan masih dapat dibuka.

4. Tampilkan Editing Cepat Di Blog Anda? Pilih Ya untuk mempermudah anda dalam mengedit blog. Jika anda masuk ke dalam blog, maka editing posting dari blog anda dapat dilakukan hanya dengan satu klik.

5. Tampilkan Link Posting Email? Pilih Ya pada menu drop down. Pilihan ini memungkinkan pengunjung blog untuk mengirimkan posting e-mail dari blog anda ke teman-teman mereka dengan mudah. Sebaliknya, jika anda memilih Tidak, maka pengunjung blog anda tidak dapat mengirimkan posting anda kepada teman-temannya via e-mail.

6. Konten Dewasa? Pilih Tidak. Jika anda memilih Ya, maka blog anda akan dikelompokkan sebagai blog dewasa atau blog porno.

7. Tampilkan Mode Compose Untuk Semua Blog Anda? Pilih Ya pada menu drop down agar anda dimudahkan saat melakukan posting. Fasilitas ini juga biasa dikenal dengan editor wysiwyg (what you see is what you get). Sifatnya global, artinya berlaku untuk semua blog anda. Juga bagi yang mempunyai blog lebih dari satu dalam satu blog. Pilihan ini pun berguna bagi anda yang belum begitu mahir dengan kode HTML.

8. Aktifkan Transliterasi? Sebaiknya anda pilih Menonaktifkan

9. Hapus Blog Anda? Jika anda ingin menghapus blog anda, klik Hapus Blog Ini, maka blog anda akan terhapus.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO