Minggu, 08 Januari 2012

Pengaturan Komentar Pada Blogger


Pengaturan komentar adalah pengaturan yang berkaitan dengan komentar yang ada di blog anda. Adapun pengaturan komentar adalah sebagai berikut.

1. Komentar. Sebaiknya isi dengan pilihan Tampilkan sehingga jika ada pengunjung blog, maka komentarnya akan ditampilkan. Namun, jika anda memilih Sembunyikan, maka komentar tidak akan ditampilkan di blog anda.

2. Siapa yang Bisa Berkomentar? Terdapat empat pilihan pada bagian ini. Pilih Siapa pun-termasuk Pengguna Anonim. Dengan memilih pengaturan ini, maka siapa pun dapat berkomentar dalam blog anda dengan mudah, termasuk pengguna anonym sekali pun.
3. Penempatan Formulir Komentar. Sebaiknya pilih Halaman Penuh sehingga window blog anda ditampilkan secara keseluruhan, beserta penulisan komentar yang ada. Namun, jika anda memilih Jendela Munculan, maka anda membuka window blog baru untuk penulisan komentar, jika ada pengunjung blog anda yang mengklik link Komentar.

4. Default Komentar Untuk Posting. pilih Posting Baru Memiliki Komentar pada menu drop down. Jika anda menginginkan posting anda tidak memiliki komentar, maka pilih Posting baru Tidak Memiliki Komentar.

5. Link Balik. Link balik memungkinkan anda untuk melacak halaman lainnya di dalam web yang terhubung dengan kiriman anda. Sebaiknya pilih Tampilkan.

6. Default Link Balik Intuk Posting. Pilih Posting baru Memiliki Link Balik pada menu drop dwon. Jika posting anda tidak ingin memiliki link balik, maka pilih Posting baru Tidak Memiliki Link Balik.

7. Format Timestamp Komentar. Pilihan ini memungkinkan anda untuk memilih pilihan waktu pada menu drop down. Fungsinya adalah untuk menampilkan waktu posting anda dib log.

8. Pesan Formulir Komentar. Sebaiknya anda kosongkan bagian ini. Sedikit penjelasan pada bagian ini berfungsi untuk menampilkan pesan di kolom komentar yang anda buat. Anda dapat menggunakan kode tag HTML seperti <u>, <i>, dan <b>.

9. Aktifkan Moderasi Komentar? Pilih Tidak Pernah jika anda ingin menampilkan komentar secara langsung dib log anda. Namun, jika anda ingin membacanya terlebih dahulu sebelum akhirnya menampilkan komentar tersebut pada halaman blog anda dan memungkinkan untuk memilih komentar yang akan ditampilkan, maka pilih Selalu. Pemilihan komentar terjadi jika anda masuk ke blog anda pada menu “Dashboard” atau “Panel Kontrol” blog anda.

10. Tampilkan Verifikasi untuk komentar? Pilih Tidak. Jika anda memilih Ya, maka pengunjung blog yang ingin menuliskan komentar harus menuliskan kata verifikasi grafis. Selain itu, pilihan ini juga berfungsi untuk mengurangi spam komentar.

11. Tampilkan gambar profil dalam komentar? Pilih Ya sehingga setipa anda berkomentar di blog orang lain, foto yang ada di prpfil blog anda akan ditampilkan. Catatan, saat anda menuliskan komentar pada blog orang lain, anda harus dalam keadaan masuk pada blog anda dan pastikan juga foto anda sudah tersimpan pada profil blog anda. Ini sama halnya dengan Avatar Comment.

12. Email Pemberutahuan komentar. Bagian ini berfungsi sebagai konfirmasi ke e-mail anda jika ada yang meninggalkan komentar di blog anda. Batas maksimal e-mail yang dituliskan adalah sepuluh alamat e-mail yang dipisahkan dengan koma sebagai pemisah antara e-mail yang satu dan e-mail yang lain

Selanjutnya, pastikan anda menyimpan pengaturan komentar blog anda dengan menekan link Simpan Pengaturan yang berada di bagian paling bawah.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO