Sabtu, 07 Januari 2012

Menghapus Komentar Pada Blogger


Jika anda menerima komentar dari pengunjung blog berupa hinaan, cacian, makian, atau bahkan kata-kata kotor, janganlah tertentu emosi. Menghapus komentar-komentar tersebut dari blog anda merupakan pilihan yang lebih baik. Di dalam blogspot, komentar yang amsuk tidaklah permanen. Anda dapat menghapus komentar-komentar yang masuk sesuai keinginan anda. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Masuklah terlebih dahulu ke dalam blog anda.
2. Setelah anda masuk ke Panel Kontrol blog anda, klik link Edit Posting.
3. Selanjutnya, perhatikan daftar posting dib log anda. Masing-masing posting artikel mempunyai temapt penyimpanan komentar. Maka anda dapat mengetahui komentar yang akan anda hapus.
4. Selanjutnya, klik lambang Recycle bin. Letaknya di bawah posting komentar, tepat di bawah format timestamp komentar.
5. Perhatikan pilihan yang muncul. Anda dapat menghapus komentar secara permanen dan nonpermanen. Menghapus secara permanen artinya komentar dihapus dari blog anda untuk selamanya. Sedangkan secara nonpermanen artinya hanya komentarnya saja yang dihapus, sedangkan ID dari pemberi komentar tidak dihapus, dan akan terdapat kalimat yang memastikan bahwa komentar telah dihapus oleh pemilik blog. Untuk menghapus secara permanen berilah tanda ceklis atau tanda centang (√) pada hapus selamanya? (Tidak bisa dibatalkan). Jika anda ingin menghapus komentar secara nonper-manen, maka kosongkan kolom tersebut. Secara default, kolom tersebut belum diberi tanda centang. Kemudian, klik HAPUS KOMENTAR.
6. Selanjutnya, muncul konfirmasi dari Blogger bahwa komentar telah dihapus. Kemudian,klik link biru bertuliskan http://tutorial-sauterico.blogspot.com/2009/07/apa-kabar-dunia.html untuk kembali ke halaman blog anda. Catatan, setiap link yang tampak di masing-masing blog tidaklah sama.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO