Minggu, 08 Januari 2012

Pengaturan Format Pada Blogger


Pengaturan Format tidak jauh berbeda dengan pengaturan sebelumnya. Adapun komponen-komponen Pengaturan Format adalah sebagai berikut.
1. Tampilkan. Dalam pengaturan ini terdapat dua pilihan. Yang pertama adalah pengaturan jumlah posting yang ingin ditampilkan dalam halaman blog anda. Jika anda memilih “4”, artinya posting yang ditampilkan di blog anda hanya empat saja. Anda dapat mengganti angka ini sesuai dengan kebutuhan anda. Yang kedua adalah pilihan kapasilitas yang ingin di tampilkan. Secara default, menu yang dipilih adalah Posting. Sebaiknya anda memilih Hari, sehingga anda akan mengaktifkan jumlah maksimal posting sebanyak 500 posting dalam blog anda.

2. Format Header Tanggal. Pengaturan ini berisi pilihan hari, tanggal, maupun tahun yang dapat ditampilkan dalam posting blog anda. Setiap posting mempunyai format header tanggal. Terdapat pilihan jenis format header tanggal di menu drop down. Pilih sesuai keinginan anda.

3. Format Tanggal Index Arsip. Tidak jauh berbeda dengan format header tanggal, format tanggal index arsip ini berfungsi sebagai bulan dan tahun yang akan ditampilkan pada pengarsipan semua posting yang berada di sidebar (sisi kiri atau kanan samping blog). Anda data memilih pada menu drop down sesuai keinginan anda.

4. Format Timestamp. Pengaturan ini merupakan pilihan waktu yang dapat ditampilkan pada komentar blog anda. Terdapat beberapa pilihan pada menu drop down.
5. Zona Waktu. Pengaturan ini merupakan pengaturan zona waktu yang ada di blog anda. Pilih kota tempat anda tinggal. Jika anda tinggal di Indonesia, pilih zona waktu “(GMT+07:00) Jakarta”.

6. Bahasa. Ada berbagai pilihan bahasa yang ingin anda gunakan. Pilih bahasa yang ingin anda gunakan dalam pengelolaan blog anda. Pada menu drop down, pilih Bahasa Indonesia.

7. Konversi Ganti Garis. Pilihan ini memudahkan anda dalam Editor Posting. Jika anda memilih Ya, maka setiap ketukan tembok Enter secara otomatis akan digantikan dengan tag
, sebagai pengganti baris pada Editor Posting. Pilihan ini sangat membantu pengguna yang belum memahami bahasa pemrograman HTML

8. Tampilkan Field Judul. Pilihan ini berguna untuk menampilkan kolom judul yang terdapat dala Editor Posting blog anda. Pilih Ya pada menu drop down sehingga judul blog akan ditampilkan dalam heading browser dan digunakan sebagai rujukan oleh search engine.

9. Tampilkan Kolom Link. Fasilitas ini berfungsi untuk menampilkan baris link sehingga anda dapat menyisipkan suatu link di bawah judul posting.

10. Aktifkan Perataan Float. Sebaiknya anda memilihTidak jika anda belum menguasai bahasa pemograman HTML dan mempunyaimasalah dalam mengedit posting. Fasilitas ini sangat membantu dalam perataan gambar dan teks.

11. Template Posting. Biarkan kolom ini kosong. Fungsi ini untuk mempermudah anda dalam memperlihatkan kode HTML dalam mengedit posting. Kode tersebut akan ditampilkan jika sebelum atau saat mengedit posting anda memilih edit, bukan Compose.

Selanjutnya, pastikan bahwa anda menyimpan pengaturan Format blog anda dengan menekan link Simpan Pengaturan yang terletak di bawah

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mari Gabung Disini

My Pagerank

Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter
Cpx24.com CPM Program

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO